Magz Logo

SMK Kesehatan Wonosari

Vaksinasi C - 19 Sasar pelajar Keswari

Wonosari, ( Keswari.red) Ratusan pelajar smk kesehatan wonosari (keswari) menjalani vaksinasi perdana di sekolahan.

Program Vaksinasi ini sengaja dibuat lebih cepat lantaran siswa siswi di sekolah tersebut sering diterjunkan ke lapangan untuk membantu penyelenggaraan Vaksinasi.

 Ratusan pelajar smk kesehatan wonosari menjalani vaksinasi perdana yang di gelar oleh pihak sekolahan yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul.

 Kegiatan vaksinasi ini mendapatkan apresiasi dari para pelajar yang mengaku sudah jenuh dengan pembelajaran online dan kangen suasana sekolah lantaran ingin bertemu dengan teman teman mereka.

 Total terdapat 200 pelajar yang terdaftar sebelumnya untuk menjalani vaksinasi tahap pertama sinovac. Sebelum menjalani vaksinasi, para pelajar akan menjalani observasi dan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu oleh petugas kesehatan.

 Sejumlah pelajar pun mengaku meski sempat deg - degan dalam menjalani vaksin, namun mereka tetap menyambut baik kegiatan vaksinasi secara gratis yang dilakukan pihak sekolahan.

 Menurut niken purbandari,  para pelajar sudah mulai kangen suasana sekolah untuk dapat bertemu dengan teman - teman disekolahnya, sehingga berharap vaksinasi akan terus dilakukan untuk tahap kedua nanti agar proses belajar mengajar bisa kembali dilakukan secara tatap muka.

 Menurut kepala sekolah smk kesehatan wonosari,

Drs Sutarman mengaku vaksinasi untuk siswa didiknya tujuannya karena pelajar di SMK kesehatan sering di ikut sertakan dalam hal membantu penyelengaraan vaksinasi.

 Ia berharap meskipun siswanya telah di vaksin ia menganjurkan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, lantaran tak menutup kemungkinan vaksinasi belum menjamin untuk bisa menanggulangi atau memutuskan rantai penyebaran covid-19.

 Sutarman berharap kepada seluruh siswa nantinya yang memang belum diperbolehkan vaksin oleh orang tuanya agar untuk mengikuti vaksin, sehingga harapan kami jika nantinya telah di adakan pembelajaran tatap muka, seluruh siswa sudah tervaksin minimal dua kali.

 Sementara, di smk kesehatan sendiri sebelumnya para karyawan telah melakukan vaksinasi, sejauh ini belum pernah ada karyawan yang pernah terkonfirmasi covid-19, ia berharap pada semua karyawan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Berita Yang Disukai