Magz Logo

SMK Kesehatan Wonosari

Pelajar SMK Kesehatan Wonosari Bantu Vaksinasi BIN

Wonosari (SMK Keswari) -Para Pelajar SMK Kesehatan Wonosari ( Keswari ) Kembali Aktif melaksanakan perbantuan untuk mensukseskan  program vaksinasi COVID-19..  

pada Jumat ( 19 November 2021 ) Pelajar SMK Kesehatan Wonosari membantu pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Gunungkidul dan Badan Intelijen Negara ( BIN ) di Bangsal Sewokoprojo Gunungkidul.

Menurut Eko Susilo Anggota BIN DIY “capaian vaksinasi di Kab. Gunungkidul, sampai saat ini masih di urutan ke empat dari lima kabupaten/kota se DIY. Atau dengan kata lain masih terendah kedua setelah Kab. Kulonprogo. “Masih rendahnya capaian vaksinasi di Gunungkidul menjadi atensi serius dari BIN. Terlebih di sini banyak destinasi wisata yang menjadi magnet utama dikunjungi wisatawan. Jadi harus dibentengi dulu masyarakatnya dengan vaksin”, lanjutnya.

Berdasarkan catatan BIN DIY, capaian vaksinasi di Gunungkidul untuk dosis pertama, saat ini masih di angka 81,6 persen atau 485.383 dari total sasaran vaksinasi yang ada (595.145 orang). Masih ada 18,4 persen, atau sekitar 110 ribu orang yang belum tervaksin. Di mana titik titik warga yang belum tervaksin, masih terus dikoordinasikan untuk selanjutnya akan disisir.

Sementara itu Drs Sutarman, MM selaku kepala Sekolah menambahkan “Langkah ini dilakukan SMK Keswari sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap program pemerintah untuk mengatasi pandemic COVID-19 dan memberikan bekal kepada peserta didik dalam meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap terutama dalam menghadapi publik dalam pelayanan kesehatan”

“Kegiatan ini juga untuk mendukung pencapaian target yang ditetapkan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19” imbuhnya.

 

Berita Yang Disukai