BERITA TERBARU

Sejumlah 94 siswa/i SMK KESWARI direkomendasikan Kompeten

WONOSARI, KESWARI.ID –  Sebanyak 94 siswa SMK Kesehatan Wonosari dari Program keahlian Keperawatan sejumlah 59 siswa dan Program keahlian Farmasi sejumlah 35 dalam Uji Sertifikasi Kompetenssi (USK) dan  dinyatakan “direkomendasikan kompeten “oleh Asesor dari LSP ASNAKES INDONESIA.

Para penguji pada USK ini adalah dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP-P3) ASNAKES INDONESIA yang sudah memiliki sertifikat sebagai asesor yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Sehingga dalam melakukan asesmen terhadap para peserta dapat berlaku independen, berintegritas tinggi, dan profesional.

Dari hasil USK diperoleh hasil berupa rekomendasi KOMPETEN dari para asesor untuk selanjutnya diajukan kepada LSP ASNAKES Indonesia untuk dapat diterbitkan Sertifikat Kompetensi bagi peserta yang dinyatakan kompeten.

Menurut Kepala SMK Kesehatan Wonosari ( smk Keswari ) , Bambang Pracaya, S.Pd. M.M, “tujuan utama dari pelaksanaan UKK / USK  ini ialah untuk melihat dan mengukur hasil tingkat kompetensi siswa sesuai bidangnya”.

“Di sisi lain, UKK/USK ini akan menjadi tolak ukur untuk melihat hasil yang sudah dicapai seluruh siswa kelas 12 pada keahlian Keperawatan dan Farmasi,” ujarnya, Kamis (29/3).

“Siswa diuji keahlian dan keterampilannya di bidang masing-masing dalam bentuk ujian praktik”.

Saya sangat bangga dan bersyukur SMK Kesehatan Wonosari mampu melaksanakan UKK/USK  bagi siswa kelas XII di tahun 2024 ini dan direkomendasikan Kompeten 100%. dan  uji kompetensi ini merupakan bukti nyata komitmen SMK Kesehatan Wonosari dalam menghasilkan lulusan yang siap kerja dan kompeten,

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *